Items where Subject is "130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development"

Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | H | K | M | N | R | S | T | U | W | Z
Number of items at this level: 37.

A

Abu Bakar, Abu Bakar (2014) Sinergi pesantren dan Perguruan Tinggi: studi pengembangan kurikulum Ma’had Sunan Ampel Al-Ali Malang. Madrasah: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 6 (2). pp. 117-150. ISSN 1979-5599; 2502-194X

Achsin, Muhammad and Abitolkha, Amir Maliki and Abu Bakar, M. Yunus (2021) Implementation of an Integrated Curriculum Through Special Class Programs. Al-Hayat: Journal of Islamic Education, 5 (2). ISSN ISSN 2599-3046

Alfi, Dewi Zainul and Abu Bakar, M. Yunus (2021) Studi kebijakan tentang kurikulum pengembangan Muatan Lokal. Rabbani: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2 (1). ISSN Print ISSN 2721-1134; Online ISSN 2721-091X

Alfin, Jauharoti (2019) Pengembangan materi Sejarah Kebudayaan Islam sebagai bahan ajar literasi membaca di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 7 (1). pp. 71-88. ISSN 2089-1946; 2527-4511

Andiarna, Funsu and Kusumawati, Estri (2020) Pengaruh pembelajaran daring terhadap stres akademik mahasiswa selama pandemi Covid-19. Jurnal Psikologi, 16 (2). pp. 139-149. ISSN 1978-3655; 2407-8786

Asrohah, Hanun and Rusydiyah, Evi Fatimatur and Mustofa, Ali and Halim, Abdul (2012) Pengembangan pendidikan karakter: model pilihan rasional dalam mewujudkan perilaku kolektif di kelas. Interpena Anggota IKAPI, Yogyakarta. ISBN 978-979-1740-52-4

Assegaf, Abd. Rachman (2012) Andra-pedagogical strategies for teaching values: philosophical and Islamic approaches. In: 5th UPSI-UPI Conference on Education, 1-3 October 2012, Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia. (In Press)

Assegaf, Abd. Rachman (2016) Global-Local Context and Challenges of Academic Shifting Paradigm of Islamic Higher Education in Indonesia. In: PROCEEDINGS OF THE INTERNATIONAL CONFERENCE ON UNIVERSITY-COMMUNITY ENGAGEMENT, 2-5 Agustus 2016, Surabaya Indonesia.

Assegaf, Abd. Rachman (2014) Integrasi andra-pedagogi anak dalam bingkai pendidikan Islam. In: Pengarusutamaan Paragidma Integrasi-Interkoneksi dalam Kurikulum dan Keilmuan Prodi PGMI-PGRA Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga. Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, pp. 1-18. ISBN 978-602-72084-7-6

Assegaf, Abd. Rachman (2021) Tips memilih model pembelajaran yang efektif. [Video]

H

Hanifah, Umi (2018) Peningkatan profesionalisme mahasiswa calon guru bahasa Arab dalam menyusun dan mengembangkan RPP melalui mata kuliah Pengembangan Kurikulum dan Perencanaan Pembelajaran di Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya: analisis proses pembelajaran pada mata kuliah Perencanaan Pembelajaran. Project Report. LPPM UIN Sunan Ampel Surabaya, Surabaya.

Hanifah, Umi (2014) Pentingnya buku ajar yang berkualitas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran Bahasa Arab. Jurnal At-Tajdid, 3 (1): 6. pp. 99-121. ISSN 2089-9165

K

Kadir, Abdul and Asrohah, Hanun (2015) Pembelajaran tematik. Raja Grafindo Persada, Jakarta. ISBN 9789797697419

Kholis, Nur and Khumaedah, Shirley (2021) Mind Mapping as an innovative approach to teaching Islamic history during Covid-19 Pandemic. International Journal of Education and Social Science Research, 4 (05). pp. 12-25. ISSN 2581-5148

M

Mudhofir, Ali (2012) Pendidik profesional : konsep, strategi, dan aplikasinya dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Mudlofir, Ali (2019) Azmah tarbawiyah syakhsiyah massah amama madarisina al yaum kaifa nuwajihuha. In: International Conference; Madrasah Islamic Education; Bangsa Moro Phlipinne, Desember, 2019, Davao Phillipine. (Unpublished)

Mudlofir, Ali and Rusydiyah, Evi Fatimatur (2016) Desain Pembelajaran Inovatif. Raja Grafindo Persada Surabaya. ISBN 978-979-769-913-0

Mudlofir, Ali and Rusydiyah, Evi Fatimatur (2016) Desain pembelajaran inovatif dari teori ke praktik. Raja Grafindo Persada, Jakarta. ISBN 9789797699130

Muslih, Muslih and Kholis, Nur (2021) Telaah komparatif kurikulum Lembaga Pendidikan Islam di Singapura dan Thailand. KARIMAN: Jurnal Pendidikan dan Keislaman, 9 (2). pp. 191-212. ISSN 25498487

Mutianingsih, Ninik and Prayitno, Lydia Lia and Kurniawan, Agus Prasetyo (2018) Proses berpikir mahasiswa dalam memecahkan masalah fungsi pembangkit. JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika), 3 (1). pp. 29-39. ISSN 2503-1384

N

Niam, Khoirun and Munawir, Munawir and Rusydiyah, Evi Fatimatur and Zuhri, Achmad Muhibin and Tolchah, Moch. and Faizin, Moh. and Huda, Muhammad Nuril and Rakhmawati, Rakhmawati (2020) Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti. [Teaching Resource]

Novita, Almi and Abu Bakar, M. Yunus (2021) Konsep Pendidikan Esensialisme dalam pembentukan karakter siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Dirasat: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam, 7 (1).

R

Rubaidi, Rubaidi (2018) Pengarusutamaan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) berbasis kurikulum Pendidikan Agama Islam. Al Izzah: Jurnal Hasil-Hasil Penelitian, 13 (2): 9. pp. 272-285. ISSN 1978-9726

Rusydiyah, Evi Fatimatur (2012) Model dan strategi kognitif dalam pembelajaran. Indo Pramaha, Surabaya. ISBN 978-602-18896-1-9

Rusydiyah, Evi Fatimatur (2013) Teori belajar. Dwiputra Pustaka Jaya Anggota IKAPI, Yogyakarta. ISBN 978-602-7761-76-6

Rusydiyah, Evi Fatimatur and Rakhmawati, Rakhmawati and Indarwati, Desy and Ahmad, Syahru (2018) Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II menggunakan model konferensi 321. Dwiputra Pustaka Jaya Sidoarjo. ISBN 978-602-6604-26-2

S

Salahuddin, Marwan and Asroriyah, Fatimatul (2019) Kecakapan berpikir dalam konteks pendekatan pembelajaran pada kurikulum sekolah di Indonesia. Jurnal Al-Adabiya: Jurnal Kebudayaan dan Keagamaan, 14 (1). pp. 63-84. ISSN 1907-1191; 2540-9204

Saleh, Chairati (2012) Curriculum differentiation based intruction for gifted and talented (g/t) students : mainstreaming curriculum differentiation within mixed ability classroom. In: Conference Proceedings: Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) XII, 5 – 8 November 2012, Surabaya - Indonesia.

Sihabudin, Sihabudin (2016) Pengaruh strategi blended learning terhadap hasil belajar mata kuliah Sejarah Pendidikan Islam pada mahasiswa yang memiliki locus of control berbeda. JINOTEP (Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran), 3 (1). pp. 72-89. ISSN 2406-8780; 2654-7953

Sihabudin, sihabudin (2018) Tingkat self-efficacy dan tingkat self-regulated learning mahasiswa prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Journal of Islamic Elementary School (JIES), 3 (1). pp. 22-27. ISSN 2541-6928; 2654-7961

Syaifudin, Mokhamad (2021) Integrasi teknologi dalam pembelajaran di kelas. Kanzun Book, Sidoarjo. ISBN 978-623-6250-28-0

Syaifudin, Mokhamad (2021) Penugasan Infografis sebagai upaya memupuk keterampilan 4c pebelajar. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 4 (3). pp. 233-328. ISSN 2615-8787

Syaifudin, Mokhamad and Rensburg, Henriette van (2018) Considerations for the development of computer-assisted language learning (call) teacher training course: a practical experience from a call course development in Indonesia. Arab World English Journal (AWEJ) (4). pp. 84-108. ISSN 2229-9327

T

Tolchah, Moch. (2014) Pendidikan Islam dalam Teori dan Praktek. LKiS Printing Cemerlang Yogyakarta. ISBN 978-602-74505-3-0

U

Ummah, Evi Dian Risalatul and Solichah, Nur Lailatus and Purnomo, Moh. Arif and Lailiyah, Siti and Kurniawati, Novi (2019) The development of learning module trigonometry equation material integrated Islamic values to improve students learning outcomes. Jurnal Matematika dan Pembelajaran, 7 (2). pp. 70-80. ISSN 2621-3176; 2303-0992

W

Wahjono, Sentot Imam and Milal, A. Dzo'ul. and Marina, Anna and Harryono, Sumadji (2021) Transformational leadership at Muhammadiyah Primary Schools on Emotional Intelligence: Forward Bass & Avolio Theory. IOSR Journal, 12 (2). pp. 33-41. ISSN 2278-487X

Z

Zuhri, Achmad Muhibin and Alfin, Jauharoti and Rosyidi, Zudan (2018) Madrasas and Modernity: comparison of muslim identity and global context in curriculum of Madrasas in Indonesia and India. Mahara Publishing (The member of IKAPI) Tangerang, Banten. ISBN 978-602-466-091-8

This list was generated on Sat May 21 19:03:40 2022 UTC.