Model dan strategi kognitif dalam pembelajaran

Rusydiyah, Evi Fatimatur (2012) Model dan strategi kognitif dalam pembelajaran. Indo Pramaha, Surabaya. ISBN 978-602-18896-1-9

[thumbnail of Evi Fatimatur Rusydiyah_Model dan strategi kognitif dalam pembelajaran.pdf] Text
Evi Fatimatur Rusydiyah_Model dan strategi kognitif dalam pembelajaran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Buku ini disusun bagi para mahasiswa, guru, dosen, serta para widyaiswara yang ingin memperdalam tentang berbagai teori pembelajaran kognitif dan penerapannya dalam kegiatan pembelajaran. Termasuk didalamnya adalah para peneliti untuk mengguji kesahihan teori-teori tersebut dalam konteks tertentu dan untuk tujuan tertentu. Pengetahuan teori-teori belajar dan model-model pembelajaran ini disajikan apik dalam buku ini. Buku yang terdiri dari dua bagian ini menguraikan dengan jelas bagaimana seharusnya kita belajar. Pada bagian pertama, penulis menyajikan teori-teori belajar mulai dari teori Behaviorisme hingga identitas. Teori-teori ini biasa dapat diterapkan oleh suatu riset dan praktik dalam bidang pendidikan. Bagian kedua, penulis menyajikan komponen-komponen pembelajaran mulai dari Pemrosesan lnformasi, Component Display Theory, Mnemonics, Synectisc, hingga Contructivism sebagai contoh aplikasi atau penerapan teori-teori pembelajaran

Item Type: Book
Creators:
Creators
Email
NIDN
Rusydiyah, Evi Fatimatur
evifatimatur@uinsby.ac.id
2027127301
Uncontrolled Keywords: Model belajar; strategi belajar; proses belajar mengajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi
Depositing User: Hary Supriyatno
Date Deposited: 04 Oct 2021 00:18
Last Modified: 04 Oct 2021 00:18
URI: http://repository.uinsa.ac.id/id/eprint/1288

Actions (login required)

View Item
View Item