Menjadi guru yang well being dimasa Pandemi Covid-19

Al Jufri, Fimas Maulana and Anshori, Isa and Fahyuni, Eni Fariyatul (2021) Menjadi guru yang well being dimasa Pandemi Covid-19. Pertama ed. UMSIDA Press, Sidoarjo. ISBN 978-623-6292-09-9

[thumbnail of Buku ini hasil kajian penurunan kinerja dan loyalitas guru dimasa Pandemi Covid-19 dan solusinya] Text (Buku ini hasil kajian penurunan kinerja dan loyalitas guru dimasa Pandemi Covid-19 dan solusinya)
Isa Anshori_Buku Menjadi Guru Yang Well Being di Masa Pandemi Covid-19.pdf

Download (1MB)

Abstract

Musim Pandemi Covid-19 membawa tantangan tersendiri bagi para guru, karena mereka harus menyesuaikan dengan kebiasaan baru. Tuntutan masyarakat terhadap kualitas lembaga pendidikan semakin besar, persaingan antar lembaga juga semakin terasa, sehingga pimpipinan sekolah/madrasah juga menuntut guru untuk memiliki kinerja dan loyalitas semakin tinggi. Kondisi seperti ini justru menjadikan kinerja dan loyalitas guru ada yang semakin menurun, karena merasa terbebani, bahkan ada yang menjadi "frustasi". Suasana seperti ini harus segera diselesaikan, yaitu dengan menumbuhkan "Well Being" atau perasaan sejahtera secara individu maupun perasaan sejaktera secara kolektif sewaktu di tempat kerja. Munculnya perasaan sejahtera bagi guru akan berpengaruh terhadap kinerja dan loyalitas terhadap profesi guru dan sekolah/madrasah dimana tempat bekerja.

Item Type: Book
Creators:
Creators
Email
NIDN
Al Jufri, Fimas Maulana
fimasmaulana6@gmail.com
-
Anshori, Isa
isaanshori67@gmail.com
2006056701
Fahyuni, Eni Fariyatul
-
-
Uncontrolled Keywords: Guru; Pandemi Covid-19
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Isa Anshori
Date Deposited: 21 Jul 2021 00:47
Last Modified: 21 Jul 2021 00:47
URI: http://repository.uinsby.ac.id/id/eprint/446

Actions (login required)

View Item
View Item