Konsekwensi UU Sisdiknas

Anshori, Isa (2003) Konsekwensi UU Sisdiknas. Khazanah, 5. p. 9. ISSN 0853-4535

[thumbnail of Isa Anshori_Khazanah Konsekwensi UU Sisdiknas 1998(1).pdf] Text
Isa Anshori_Khazanah Konsekwensi UU Sisdiknas 1998(1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Disahkannya RUU Sisdiknas menjadi UU Sisdiknas oleh DPR RI memberikan harapan besar bagi kehidupan pendidikan agama di Indonesia. Mengingat sejak inilah secara yuridis formal pendidikan agama diatur, dipertegas menjadi setiap anak berhak memperoleh pendidikan agama sesuai agama yang dianut. Prosesnya melalui perdebatan yang panjang, termasuk oleh para praktisi pendidikan sendiri.. Mereka yang mempersoalkan bisa jadi karena khawatr ciri khas lembaga pendidikannya menjadi hilang, karena harus menyediakan guru agama, sejumlah agama yang dianut peserta didik di lembaga tersebut. Alasan utama bukan semata-mata karena metari, tetapi bisa jadi karena persoalan politik, Padahal pendidikan agama merupakan hal yang utama bagi pembentukan moral generasi bangsa mendatang .

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
NIDN
Anshori, Isa
isaanshori67@gmail.com
2006056701
Uncontrolled Keywords: Undang-undang Sisdiknas
Subjects: 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160809 Sociology of Education
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180103 Administrative Law
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Prodi Sosiologi
Depositing User: Aris Hamidah
Date Deposited: 09 Sep 2021 02:31
Last Modified: 09 Sep 2021 02:31
URI: http://repository.uinsby.ac.id/id/eprint/895

Actions (login required)

View Item
View Item