Bel otomatis virtual dual channel berbas is android

Yasin, Moch and Irfana, Maisyatus Su’adaa (2017) Bel otomatis virtual dual channel berbas is android. Jurnal SYSTEMIC, 3 (1). pp. 33-40. ISSN 2460-8092(p) , 2548-6551(e)

[thumbnail of Moch Yasin_Bel otomatis virtual dual channel berbas is android.pdf] Text
Moch Yasin_Bel otomatis virtual dual channel berbas is android.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di dunia pendidikan baik formal maupun informal seperti pesantren bel digunakan sebagai penanda dimulai dan diakhirinya proses belajar mengajar atau kegiatan kegiatan yg dilakukan bersama sama. Zaman dahulu, bell masih berupa kentongan dan lonceng tetapi seiring perkembangan ilmu pengetahuan banyak bermunculan bel bel otomatis. SDIT Firdaus adalah salah satu Sekolah Dasar Islam yang ada di Kota mojokerto dan menjadi tempat implementasi hasil penelitian ini. SDIT Firdaus terdiri dari 12 kelas dan hanya memiliki satu kantin dengan luas terbatas sehingga mengharuskan sekolah ini memisahkan waktu istirahat menjadi beberapa waktu agar pelayanan terhadap siswa bisa tetap optimal dan tidak berdesakan. Sekolah ini juga membutuhkan untuk penyuaraan ayat -ayat Al -Quran tertentu pada kelas yang sedang beristirahat dengan tujuan untuk mempercepat menghafal Al -Quran. Penanda waktu juga harus dapat diubah dengan mudah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan mendatang. Pemberitahuan informasi waktu secara manual mempunyai tingkat keakuratan beragam dikarenakan kesalahan operator pemberi informasi tersebut. Dalam penelitian ini akan dibahas tentang rancang bangun Bel Otomatis Virtual Dual Channel berbasis Android untuk menjawab semua permaslahan di SDIT FI RDAUS di antaranya perbedaan istirahat, sholat bersama sampai pada pembagian penggunaan kantin agar pelayanan tetap optimal dan berbagai tujuan lainya.hasil uji coba menunjukkan bahwa aplikasi mampu berjalan sebagaimana mestinya.

Item Type: Article
Creators:
Creators
Email
NIDN
Yasin, Moch
my@uinsby.ac.id
2030088801
Irfana, Maisyatus Su’adaa
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bel Otomatis; Dual Channel; Android
Subjects: 09 ENGINEERING > 0906 Electrical and Electronic Engineering > 090602 Control Systems, Robotics and Automation
09 ENGINEERING > 0906 Electrical and Electronic Engineering > 090609 Signal Processing
09 ENGINEERING > 0906 Electrical and Electronic Engineering > 090699 Electrical and Electronic Engineering not elsewhere classified
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel
Depositing User: Aris Hamidah
Date Deposited: 30 Jul 2021 05:48
Last Modified: 30 Jul 2021 05:50
URI: http://repository.uinsby.ac.id/id/eprint/546

Actions (login required)

View Item
View Item